27 November 2017

Cara Cepat Move On dan Bermanfaat

Leave a Comment
Dongeng tertua di dunia alias cinta terkadang meninggalkan luka yang teramat dalam. Mampu melumpuhkan diri kita untuk melanjutkan hidup, semua terasa hambar dan dunia seakan berhenti disini. Entah lah apa kalimat yang pas untuk menjelaskan betapa tidak enaknya rasa yang ditinggalkan oleh cinta tersebut. Mungkin diantara kalian gampang untuk melupakan sang sutradara cerita cintamu aka mantan tersayang. Namun banyak juga yang sulit untuk move on mungkin diantara kalian saat ini sedang merasakan hal tersebut sehingga kamu membaca tulisanku ini. Dalam tulisan ini aku ingin membagikan tips cepat untuk move on yang bermanfaat.

Ikhlaskan dia
Semua hal berawal dari niat, niatkan hatimu untuk melupakan dan mengikhlaskannya untuk bahagia dengan yang lain.  Dekatkan dirimu dengan sang pemilik hati yaitu tuhanmu. Percayalah hidupmu akan baik baik saja tanpa dirinya, seperti dulu sebelum kamu mengenal dirinya. Percaya dan yakinlah tuhan akan mempertemukanmu dengan jodoh yang lebih baik di waktu yang tepat.

Maafkan Semua Kesalahannya
Meski dia telah menyakitimu dan seberapa besar kesalahan yang dia lakukan maafkanlah, tak ada gunanya menyimpan dendam karena itu hanya akan menjadi penyakit hati. Jangan berpikir untuk balas dendam, jaga aibnya jangan kamu sebarluaskan kejelekannya karena itu tidak ada untungnya sama sekali buatmu. Dengan begitu kamu akan tebukti memiliki ketangguhan hati dan kualitas diri yang luar biasa. Minta maaflah jika masih ada salah dan  segera selesaikan urusanmu dengannya. Perlahan lupakanlah semua kesalahannya, percayalah semua akan mendapatkan balasan yang setimpal.
Perbaiki Diri
Segera tata hidupmu kembali, bersedih boleh saja tapi jangan terlalu lama untuk meratapi kesedihan karena hal itu tidak akan berdampak apapun untukmu. Ingatlah hidupmu belum berhenti sampai disini karena esok pagi akan tetap datang menanti. Awali pagimu dengan senyuman terindah, senyum yang tak lain untuk dirimu sendiri sebagai hadiah karena kamu tetap kuat menjalani kehidupan kembali. Tingkatkan kinerjamu dalam bekerja atau berkarya, banyak orang besar mengawali kesuksesannya dari sebuah kegalauan.
Kurangi Hubungan dengan Mantan

Jangan terlalu sering menghubungi mantanmu, hentikan stalking akun sosmednya. Stalking akan membuatmu selalu teringat dirinya dan kenangan bersamanya, belum lagi jika dia sudah memiliki pendamping baru itu akan membuatmu tambah sakit hati  kalo perlu hapus akun sosmednya. Silaturahmi memang penting tapi kalo kamu belum siap untuk berteman dengannya mending menjauhlah untuk beberapa waktu. Pertemanan yang ditawarkan olehnya hanya membuatmu jatuh terlalu dalam dan sulit melupakannya.
Buka Hatimu dan Lihat Sekitarmu
Setelah putus mungkin kalian akan memiliki banyak waktu kosong yang dulu dihabiskan bersama mantan. Waktu kosong tersebut bisa kamu gunakan untuk berkumpul bersama teman temanmu atau menjalani hobimu, jangan gunakan waktu luangmu untuk melamun. Berbaurlah dengan lingkungan sekitar mungkin tanpa kamu sadari ada seseorang disekitarmu yang mengangumimu. Kamu bisa mencoba membuka hati untuk orang lain, namun jangan terlalu cepat untuk mencari penggantinya itu terkesan sebagai pelarianmu saja. Jangan sakiti hati orang lain hanya karena kamu ingin segera melupakannya. Percayalah dengan dirimu sekarang yang sudah menjadi lebih baik maka kamu akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik. Tuhan tak akan mengingkari janjinya lelaki yang baik akan bersama dengan wanita yang baik begitupun lah sebaliknya.

Semoga beberapa tips yang aku sampaikan dapat membatumu untuk melupakan rasa sakit yang kamu alami sekarang. Dalam hidup cinta memang penting, namun jangan biarkan hidupmu hancur karena cinta yang tak berjalan sesuai dengan yang kamu rencanakan. Tetap semagat dan cintailah hidupmu.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar