27 November 2017

Umur Hampir Kepala Tiga tapi Belum Menikah, Inilah Sebabnya!

Leave a Comment
Kamu wanita dan umurmu sudah mau kepala 3 tapi belum juga  menikah? Pertanyaan yang sama sering ditanyakan kepadamu? Entah dari orang tua, saudara, ataupun teman. Pertanyaan yang menurutmu mungkin menyinggung perasaan, “Kapan kamu nikah?” Atau mungkin waktu datang ke acara kondangan mereka akan bertanya “kapan kamu nyusul?” Mungkin diantara kalian yang punya pasangan bisa menjawab, tapi bagaimana perasaanmu jika saat itu kamu masih single? Entahlah apa yang kalian rasa, mungkin sulit untuk mengungkapkan perasaan itu. Gimana mau jawab kapan nikah, orang pacar aja belum ada. Memang jodoh ditangan tuhan, tapi tak ada salahnya kamu introspeksi diri kenapa kamu masih single sampai sekarang. Dan mungkin inilah salah satu penyebabnya.

1. Masa Kuliah Tidak Mau Pacaran

Waktu kuliah mungkin kalian mencoba ingin fokus dengan maksud lulus tepat waktu dan kalian enggan menjalin hubungan. Mungkin diantara kalian takut jika nantinya pacaran akan mengganggu konsentrasi belajarmu. Atau posisi kalian kuliah sambil kerja dan kurang memiliki waktu untuk berbagi dengan pasangan. Sebenarnya itu tergantung kalian gimana menjalaninya, Banyak kok mereka yang pacaran dimasa kuliah namun mereka dapat lulus tepat waktu dengan prestasi yang memuaskan. Dan rata rata menjalin hubungan di saat kuliah tu langgeng sampai nikah loh, mungkin pikiran kalian sudah sama sama dewasa, bukan seperti cinta monyet jaman dulu.

2. Fokus Mengejar Karir

Setelah lulus kuliah fokusmu akan berubah dari yang dulu mengejar nilai dan lulus tepat waktu. Sekarang justru kamu sibuk mencari kerja dan sibuk mengejar impian dan cita cita. Mungkin juga waktu kuliah kalian sempat berfikir akan menjalin hubungan setelah lulus nanti lantaran akan banyak waktu buat pasangan. Tapi rencana kalian kurang berjalan mulus, jam kerja yang sangat menyita waktumu, belum lagi jika atasan memintamu untuk lembur dan harus pulang larut malam. Lingkungan kerja juga kurang mendukung untuk menemukan orang yang cocok buat kamu ajak menjalin hubungan, mungkin dilingkungan kerjamu jumlah cowok tak sebanyak seperti di kampus dulu. Disini kamu belum merasa kesepian karena waktumu tersita untuk rutinitas kerjaan. Di akhir pekan kalian juga pasti akan sibuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau memilih istirahat dan tidur seharian dirumah.

3. Sudah Siap dan Mapan Jodoh tak Kunjung Datang

Dengan kerja kerasmu mungkin posisimu sekarang sudah bisa dikatakan mapan, dengan penghasilan yang besar dan juga jam kerja yang enggak sesibuk dulu. Kalian akan mulai berfikir dan merasa ada yang kurang. Pertanyaan pertanyaan menyebalkan akan datang bertubi tubi kepadamu. Dari orang tua yang pengen cepet cepet gendong cucu, atau mungkin dari teman teman yang sering mengingatkanmu untuk segera menikah agar tidak menjadi perawan tua. Rasa penasaranpun muncul, seakan kalian bertanya kepada dirimu sendiri “aku ini kurang apa,” perasaan aku enggak jelek jelek amat, kenapa enggak ada cowok mencoba mendekatiku?”
 Mungkin para cowok cowok minder untuk mendekati kalian para wanita wanita sukses. Mereka merasa dirimu lebih sukses dan merasa enggak pantas untukmu. Atau mungkin mereka malu jika penghasilanmu lebih banyak dibanding penghasilannya. Sebagai cowok saya juga merasa minder jika mendekati wanita jika karirnya lebih sukses, Takut orang mengira hanya mau hartanya saja. Tapi percayalah jodoh itu ditangan tuhan, setiap manusia diciptakan berpasangan. Dan jika kalian ingin cepat menemukan jodohmu dekatkanlah dirimu kepada yang punya tangan yaitu tuhanmu.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar