29 Januari 2014

Manusia itu butuh tuhan

1 comment
butuh tuhan
Ya kita hidup didunia ini pasti ada yang menciptakan. Seperti Dunia dan isinya semua tidak mungkin ada begitu aja. Dinegara barat, saat ini faham atheis berkembang semakin cepat. Mereka tidak mempercayai akan adanya tuhan bahkan ada yang mencaci maki kepada tuhan. Ada juga yang berpendapat bahwa tuhan itu hanyalah ciptaan manusia itu sendiri.

Mau tidak mau suka tidak suka manusia itu butuh tuhan. Seperti halnya kita hidup butuh oksigen untuk bernafas, air untuk minum. Kalo tidak dari tuhan darimanakah semua itu. Semua hal pasti ada pemilik dan penciptanya. Bahkan saya menyadari, jiwa yang kita miliki adalah milik tuhan. Perubahan alam pun merupakan salah satu bukti adanya tuhan, dari malam berganti siang semua pasti ada yang mengatur. 

Dan semua yang bernyawa pasti mati. sehebat apapun manusia, sepintar apapun dia, sekaya apapun dia pasti akan mengalami kematian yang tidak akan dia tahu kapan maut menjemput. Semua manusia tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik tuhan. 

Karena ketidaksempurnaan lah maka manusia butuh tuhan. Setiap manusia yang kaya ataupun miskin pasti memiliki masalah masing masing. karena yang namanya manusia tidak ada yang sempurna. disaat seperti itulah manusia butuh tuhan. Butuh tempat buat mengadu, meminta dan memohon permintaan ataupun pertolongan.

Saat tertimpa masalah tidak ada tempat buat bercerita, tidak ada teman untuk berbagi, berkeluh kesah kepada orang tua malu atau mungkin kedua orang tua telah tiada. Bayangkan jika manusia mengalami situasi seperti itu! kepada siapah dia mengadu? kepada siapa dia memohon? kepada siapa dia meminta pertolongan? hanya tuhan yang akan selalu setia mendengar, selalu bisa memaafkan dan DIA juga maha mengetahui. oleh sebab itulah manusia pasti dan akan selalu butuh TUHAN / AGAMA.



If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

1 komentar: